Ada banyak pilihan pelatihan yang bisa Anda ikuti untuk meningkatkan kemampuan di bidang product management, salah satunya adalah dengan ikut product management bootcamp. Pastinya Anda sendiri juga sudah tidak asing dengan pelatihan yang satu ini bukan. Apalagi belakangan ini ia sedang begitu populer, karir di bidang produk management ini memang cukup menjanjikan, apalagi dengan semakin banyaknya perusahaan yang tengah menghire karyawan dibidang tersebut, termasuk juga dengan tawaran gajinya yang relatif besar.

Sehingga tak heran jika karir di bidang tersebut banyak dilirik oleh masyarakat atau calon tenaga kerja. Anda yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia product management bisa sekalian mengasah skill yang dimiliki agar nantinya bisa menjadi seorang expert. Apalagi patut untuk diketahui bahwa sebenarnya dengan menjadi seorang profesional memungkinkan Anda punya daya saing yang lebih tinggi dibandingkan yang lain, termasuk diantaranya adalah untuk bisa naik jabatan atau mendapatkan promosi.

Sekarang ini jika seandainya ingin mengasah kemampuan di bidang product management juga bukan hal yang mustahil dalam jangka waktu yang relatif singkat, diantaranya adalah dengan mengikuti program pelatihan atau bootcamp yang ada. Berbicara mengenai product management bootcamp ini sendiri ada cukup banyak lembaga pelatihan yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk mengikutinya, namun juga jangan asal pilih, agar mendapatkan yang terbaik, maka berikut ini beberapa tipsnya, yaitu:

  1. Cari referensi sebanyak-banyaknya, utamakan untuk tidak langsung memilih satu lembaga pelatihan tanpa mempertimbangkan yang lain. Apalagi sebenarnya tidak hanya ada satu, melainkan ada puluhan lembaga pelatihan sejenis yang ada di luar sana. Jadi Anda bisa memperkaya referensinya terlebih dahulu. Jadi bisa membanding-bandingkan manakah diantaranya yang menurut Anda paling pas untuk dijadikan sebagai pilihan. Tidak ada kata menyesal juga karena sebelumnya sudah pilah-pilih dengan pertimbangan yang matang.
  2. Sistem pembelajaran yang efektif, paling bagus sebenarnya mencari yang sistem pembelajarannya adalah hybrid yaitu menerapkan antara pembelajaran secara langsung dan juga secara online. Karena jika online saja hasilnya kurang begitu efektif, begitu juga dengan yang berbasis offline kadang untuk karyawan belum tentu bisa hadir. Sistem terbaru ini memadukan antara yang berbasis online serta offline, sehingga bisa lebih efektif, tetap bisa interaktif dan melakukan diskusi grup untuk studi kasus.
  3. Durasi bootcamp, berapa lama pelatihan tersebut diadakan juga harus dipertimbangkan, karena biasanya akan memakan waktu selama berbulan-bulan, hal ini menyesuaikan dengan materi apa sajakah yang diberikan serta juga akan berpengaruh terhadap besarnya tarif atau biaya yang nantinya harus Anda keluarkan saat ikut pelatihan tersebut. Untuk itu maka Anda harus mengecek terlebih dahulu jadwalnya serta durasinya, pastikan yang memang tidak terlalu membebani, sehingga bisa ikut acaranya hingga tuntas.
  4. Kenali mentor-mentornya, setiap sesi pelatihan pastinya akan dipandu oleh seorang mentor, disini Anda juga harus mempertimbangkan kredibilitas mereka, apakah termasuk seorang praktisi yang memang sudah terkenal dan berpengalaman di bidangnya ataukah tidak. Karena para mentor inilah yang memiliki peran besar didalam menyalurkan ilmu atau pengetahuan kepada para peserta, jadi memang harus benar-benar orang yang expert di bidangnya, tidak sekedar teori yang nantinya dibahas, melainkan langsung pada studi kasus.
  5. Fasilitas apa saja yang ditawarkan, apalagi jika seandainya nanti ikut pelatihan secara offline atau langsung, apakah memang tempatnya nyaman atau tidak, lalu apakah program pelatihan tersebut bersertifikat serta bergaransi ataukah tidak. Hal-hal semacam ini nyatanya juga patut untuk menjadi pertimbangan Anda, sehingga nantinya tidak akan menyesal, karena telah membayarkan biaya pelatihan mahal, namun ternyata fasilitasnya tidak seberapa.

Anda bisa memilih product management bootcamp dari lembaga yang sudah terkenal kualitasnya serta terpercaya yaitu Prasmul-ELI. Disini mentor-mentor yang mengajar juga bukan sembarangan orang, melainkan yang sudah berpengalaman di bidangnya, kualitas pelatihan yang diberikan pastinya juga tidak akan mengecewakan Anda. Apalagi disertai dengan adanya garansi. Selain pelatihan untuk produk management sebenarnya masih banyak jenis pelatihan berkualitas lainnya yang membantu untuk mengembangkan kualitas SDM.